Obat Herbal Penurun Gula Darah yang Aman dan Terjamin Khasiatnya

obat herbal penurun gula darah

Terdapat berbagai cara untuk menurunkan kadar gula yang tinggi dalam darah. Salah satu cara ini adalah dengan mengonsumsi obat herbal penurun gula darah.

Kadar gula yang tinggi dalam darah ini dapat menjadi sumber penyakit dari Diabetes Melitus (DM). Kelainan ini terjadi karena masih banyak gula yang beredar dalam darah.

Hal tersebut disebabkan karena fungsi dari hormon insulin yang berkurang karena tingginya kadar gula. Senyawa yang menumpuk ini lama-kelamaan akan meningkatkan risiko penyakit metabolik lainnya.

Artinya, menurunkan kadar gula yang sudah terlanjur tinggi ini memang sangat penting bagi orang yang memiliki gula darah tinggi.

Racikan obat herbal dari tanaman tradisional (sumber: freepik)

Gejala Diabetes

Sebelum menentukan obat herbal penurun gula darah yang tinggi, tentu kita harus mengetahui apa saja sih gejala yang dialami tubuh dalam keadaan tersebut.

Gejala kencing manis digunakan untuk mendeteksi penyakit diabetes yang mungkin saja dialami oleh seseorang. Sebelum melakukan pengecekan gula darah di rumah sakit, kita dapat melihat gejala yang mungkin muncul.

Terdapat beberapa tingkatan dari gejala kencing manis atau diabetes. Berikut ini adalah beberapa gejala darah tinggi yang harus selalu diperhatikan:

  1. Jumlah buang air kecil menjadi sering karena ginjal sedang berusaha untuk membuang gula yang berlebihan.
  2. Tubuh mengalami dehidrasi karena seringnya buang air kecil.
  3. Orang semakin cepat merasa haus.
  4. Penderita gula darah tinggi akan selalu merasa lapar karena tidak ada asupan energi dari makanan.
  5. Tubuh dari penderita pun akan cepat merasa lelah.
  6. Kelebihan gula darah juga akan merusak pembuluh darah pada organ mata. Sehingga kemampuan penglihatan seseorang akan berkurang.
  7. Penyembuhan pada luka-luka dan infeksi juga menjadi lebih lama.
  8. Perasaan mati rasa pada beberapa bagian tubuh karena saraf yang rusak.
  9. Beberapa bagian kulit seperti ketiak, leher, dan selangkangan berubah warna menjadi hitam.
  10. Gula darah yang berlebih justru menjadi makanan utama untuk jamur. Sehingga daerah yang terinfeksi jamur ini biasanya merasa gatal dan berwarna merah.

Jika telah merasakan berbagai gejala di atas, maka lebih baik Anda segera memeriksakan ke dokter atau mencari obat untuk mengatasi gangguan tersebut.

Akan lebih baik lagi jika menggunakan obat herbal penurun kadar gula dalam darah yang tinggi. Cara ini dianggap lebih aman dan tidak menimbulkan efek samping.

Penggunakan obat yang dijual di pasaran atau yang telah diresepkan dokter dapat menyebabkan efek ketergantungan.

Walaupun mengonsumsi obat herbal penurun gula darah memang memerlukan jangka waktu yang panjang. Namun, produk-produk herbal ini tidak memberikan dampak yang berkepanjangan atau menimbulkan permasalahan baru.

Baca Juga:Penyakit Diabetes: Pengertian, Penyebab dan Cara Mencegah

Tanaman Herbal Penurun Gula Darah

Obat-obat herbal penurun gula darah tinggi ini biasanya diracik menggunakan berbagai tanaman tradisional. Lalu apa saja sih tanaman yang memiliki kegunaan untuk mengatasi gula darah tinggi?

Berikut adalah berbagai tanaman tradisional yang bagus untuk menurunkan gula darah yang tinggi:

  • Mengkudu, atau yang biasa disebut dengan Hawaii Magic Plant, dipercaya dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Banyak penelitian yang telah membuktikan bahwa mengkudu memang dapat menurunkan gula darah.

Zat xeronin dalam mengkudu membantu proses pembentukan insulin dengan cara meregenerasi sel pankreas. Kadar gula pun dapat terkendali kembali.

  • Mahkota dewa, yang biasa disebut dengan buah simalakama, ternyata memiliki fungsi untuk menurunkan gula darah. Buah ini banyak digunakan di Indonesia sebagai obat asli dengan fungsi antidiabetes.

Sama dengan mengkudu, mahkota dewa juga telah banyak diteliti kaitannya dengan menurunkan gula darah tinggi.

  • Brotowali, tumbuhan di mana seluruh bagiannya memiliki kegunaan untuk obat tradisional di Indonesia. Pada penelitian tertentu disebutkan bahwa mengonsumsi ekstrak batang brotowali dapat menurunkan kadar gula darah.
  • Ginseng, tanaman yang telah dipercaya untuk mengatasi berbagai penyakit. Akar dari ginseng sudah digunakan untuk menyembuhkan diabetes sejak zaman dulu. Senyawa alami pada ginseng ini mengatur penyerapan glukosa.

Pengaturan tersebut dapat mencegah pelonjakkan gula darah secara tiba-tiba. Journal of Medicinal Plants Research mengatakan bahwa ginseng memang memiliki khasiat sebagai obat alami diabetes.

  • Daun salam, daun yang sering kita temui dalam bumbu dapur ternyata memiliki fungsi untu menurunkan gula darah. Minyak astiri pada daun salam dapat membantu kadar glukosa dalam tubuh.

Selain sebagai antidiabetes, daun salam juga digunakan sebagai antioksidan untuk tubuh. Artinya, daun salam tidak hanya bisa dimanfaatkan untuk masakan tetapi juga obat alami.

Itulah 5 tanaman tradisional yang sering digunakan sebagai obat herbal penurun gula darah tinggi. Sebenarnya masih banyak tanaman lainnya, tetapi kelima tanaman di atas lah yang sudah terbukti secara ilmiah.

Bio Insuleaf sebagai Obat Herbal Penurun Gula Darah

Artinya, kelima tanaman di atas memang memiliki manfaat untuk menurunkan kadar gula dalam darah. Oleh karena itu, cocok untuk menjadi racikan dalam berbagai obat herbal penurun gula darah.

Maka dari itu, jika Anda sebagai penderita gula darah tinggi ingin mencari obat herbal, bisa mencari produk yang menggunakan salah satu bahan di atas sebagai komposisinya.

Salah satu contoh obat herbal penurun kadar gula darah yang tinggi adalah Bio Insuleaf. Produk herbal ini dianggap sangat ampuh untuk menormalkan gula darah.

Produk herbal Bio Insuleaf ini berbentuk sirup dengan khasiat utama sebagai penurun gula darah yang tinggi. Bio Insuleaf sendiri menggunakan 3 tanaman tradisional yang telah disebutkan di atas.

Mengkudu, mahkota dewa, dan brotowali adalah 3 bahan dari 21 ekstrak alami yang membangun Bio Insuleaf.

Artinya, Bio Insuleaf ini memang dapat digunakan sebagai obat herbal penurun gula darah tinggi. Selain itu, sirup herbal ini sama sekali tidak memberikan efek samping seperti ketergantungan dan lain sebagainya.

Bio Insuleaf sebagai produk herbal justru memberikan manfaat lainnya bagi kesehatan tubuh. Misalnya, sebagai sumber antioksidan untuk tubuh sehingga terhindar dari berbagai penyakit.

Sirup herbal Bio Insuleaf telah mendapat sertifikat halal dari MUI dan terdaftar dalam Badan POM (BPOM) sehingga aman untuk dikonsumsi.

Baca Juga: 5+1 Cara Ampuh untuk Menurunkan Gula Darah

Bagi Anda yang ingin menormalkan kadar gula darah tinggi tetapi takut mengonsumsi obat-obatan atau pergi ke dokter, maka Bio Insuleaf dapat menjadi solusinya. Selain menormalkan gula darah, kesehatan dapat terjamin dalam jangka panjang dengan meminum Bio Insuleaf.

Bio Insuleaf, solusi untuk menurunkan kadar gula darah Anda!

Obat Herbal Penurun Gula Darah yang Aman dan Terjamin Khasiatnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Kembali ke Atas